Ketum Aspeksindo: Sarasehan yang Resmi di Batam, Bukan di Tempat Lain

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar rapat persiapan di Jakarta, Rabu (26/9/18) kemarin.

Rapat tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Aspeksindo dengan BNI dan Lion Air. Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka Prospek Penataan Kemaritiman Indonesia Tahun 2018-2023.

Ketua Umum Aspeksindo, Muh Basli Ali mengatakan rapat koordinasi nasional Aspeksindo resmi akan digelar di Batam Kepulauan Riau, yang akan dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Ketua Panitia, Rian Soemarno  menjelaskan bahwa semua kementerian terkait & para kepala daerah sudah disurati terkait serasehan nasional kemaritiman tersebut.

“Sesuai arahan wapres bahwa seluruh daerah  dengan karakteristik kepulauan & pesisir untuk bergabung di ASPEKSINDO,”kata Alwi Hamu selaku Dewan Pakar Aspeksindo.

Wapres JK mendukung keberadaan ASPEKSINDO dan kegiatan serasehan kemaritiman nasional. Hal itu terbukti, pria berdarah Bugis itu membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Wapres JK menanggapi antusias, dan mendorong percepatan program kerja ASPEKSINDO menangani permasalahan pemerintahan daerah yang berada di kepulauan dan pesisir.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...