Pertama Kali di Gelar, High School League Siap Cetak Bibit eSport

Kamis, 27 September 2018 - 16:44 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR¬†— Liga eSport atau olahraga game akan diselenggarakan melalui High School League 2018 pada 6 hingga 12 Oktober mendatang. Pertandingan ini melibatkan para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, liga eSport merupakan olahraga game dengan Dota 2 sebagai game utamanya. Pada turnamen ini, setiap sekolah wajib mendapatkan ijin dari pihak sekolah untuk mendaftarkan diri dan bertanding.

Presiden High School League (HSL), Stevanus mengatakan tujuan utama penyelenggaraan liga eSport antar pelajar SMA, untuk mencetak bibit baru dunia eSport yang berasal dari dunia pendidikan. Jenis olahraga ini masih tergolong relatif baru di kalangan masyarakat luas, terutama disekolah.

Padahal olahraga ini menawarkan banyak peluang dari sisi prestasi dan aktualisasi diri, sportivitas dan pembangunan mental, maupun dari sisi ekonomi. Lantaran, eSport saat ini membangun diri sebagai industri dan valuasi yang besar.

“Kami yakin dunia pendidikan adalah mitra yang tepat bagi eSport dalam mencari bibit muda penuh potensi dengan sikap dan perilaku yang baik. Dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,”kata Stevanus saat konferensi pers di Makassar, Kamis (27/9/18).

Liga eSport untuk pelajar merupakan pertama kali digelar di Indonesia. Liga ini akan diadakan setiap Sabtu dan Minggu, atau berlangsung selama satu semester.”Oleh karena itu, penting bagi kami untuk menggelar turnamen eSport khusus bagi kalangan pelajar atau dunia pendidikan,”tukasnya.

Sementara Lead Lenovo Indonesia, Deddie Sionader mengatakan eSport sebagai olahraga tidak lagi dipandang sebelah mata, terutama saat menjadi cabang olahraga ekhisibis Asian Games beberapa saat lalu.

Tentu dengan tingginya antusiasme para gamers, saat mengikuti seleksi atlet dan prestasi yang ditorehkan membuktikan bahwa sektor eSport semakin tumbuh subur di wilayah Asia.

“Dan kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk meningkatkan skill calon atlet eSport dari bangku pendidikan, dan juga mengedukasi perkembangan dunia eSport sebagai pilihan karir di masa depan,”jelasnya.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.