Ratusan Honorer Tuntut Diangkat PNS

Kamis, 27 September 2018 - 11:47 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Forum Pegawai Tenaga Honorer (FPTH) K1 dan K2 lingkup Pemda Kabupaten Tana Toraja, menuntut agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tuntutan tersebut dibacakan saat ratusan honorer melakukan aksi demo di Kantor DPRD Tana Toraja.

Tuntunan mereka meminta Presiden Ir Joko Widodo untuk tangguhkan rekrutmen umum CPNS 2018, dan memohon agar segera mengesahkan revisi Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 (pasal 131a), d
an juga meminta agar memperhatikan nasib Kategori 1 dan Kategori 2 yang tersisa untuk diangkat jadi PNS/ASN, khusus yang sudah berumur 35 tahun ke atas.

Ketua Komisi I DPRD Tana Toraja Dr Kristian HP Lambe menerima aksi tersebut. Dikatakannya, DPRD bersama forum pegawai tenaga honor siap untuk mengawal tuntutan ini kepada Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta.

“Untuk memberikan penghargaan kepada tenaga honorer yang sudah bekerja dan mengabdi melayani masyarakat. Bahwa tenaga honorer punya anak istri yang harus memberi makan, pendidikan dan kesehatan harus terjamin,” ujarnya.

Lanjutnya, mereka berharap dengan status sosial rendah jika masih berstatus K1 dan K2, karena selama ini mereka sudah mengabdi cukup lama, dan berharap segera diangkat sebagai ASN di Tana Toraja.

Aksi ratusan Forum Pegawai Tenaga Honorer ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Forum Pegawai Tenaga Honorer Ini diterima langsung Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Wakil Ketua DPRD Andareas Tadan, Ketua Komisi 1 Dr.Kristian HP. Lambe, Anggota DPRD Stepanus Maluagan dan beberapa Anggota DPRD lainnya.(alb/palopopos/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.