Renovasi Rumah Ibadah, DPRD Makassar Usulkan Penambahan Anggaran Rp2,1 M

Kamis, 27 September 2018 - 08:22 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Khusus dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini, DPRD Kota Makassar mendorong adanya penambahan dana untuk renovasi rumah ibadah. Bersumber dari belanja hibah APBD-P, nilai usulan renovasi rumah ibadah sebesar Rp2,1 miliar.

Ketua Komisi A D PRD Kota Makassar, Abdi Asmara mengatakan belanja hibah untuk APBD Perubahan 2018 meningkat dikarenakan adanya tambahan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar untuk perbaikan rumah ibadah.

“Karena keterbatasan dana masyarakat, sedangkan mereka mau peningkatan fasilitas dengan rumah ibadah. Pemerintah harus turun tangan membantu itu,” kata Abdi, Rabu (26/9).

Menurutnya ada beberapa kondisi rumah ibadah di Kota Makassar sangat memprihatinkan dan minim fasilitas seperti tempat wudhu yang terpisah, peralatan ibadah, dan parkir.

“Saya sangat menginginkan anggaran hibah khususnya rumah ibadah ini ditambah, karena banyak rumah ibadah yang dulunya anggaran bantuan hibah secara gelondongan, sekarang kita maunya sistem proposal,” jelasnya.

Ia juga meminta sistem pemberian bantuan hibah diubah karena pemberian bantuan secara gelondongan seringkali menyebabkan pembangunan rumah ibadah tertunda atau terbengkalai.

“Dulunya itu kan cuma dikasih bantuan 10 juta atau 15 juta. Tidak selesai itu pembangunan. Saya minta supaya memberikan memang anggaran yang besar, kepada rumah ibadah itu supaya pembangunannya selesai,” ujarnya. (arini/raksul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.