HUT ke 73 TNI, Kodam Hasanuddin Gelar Bakti Sosial

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati HUT ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam XIV/Hasanuddin menggelar bakti sosial di Ground Flour Phinisi Point, Jalan Tanjung Bunga Kota Makassar, Jumat (28/9/18).

Bakti sosial tersebut dilakukan dengan kegiatan donor darah, pengobatan mata dan gigi untuk warga, kemudian sunatan massal.

“Yang menjalani pemeriksaan ini ada dari masyarakat juga para PNS dan TNI ikut mensukseskan acara ini. Kami pikir donor darah yang paling penting karena darah untuk seluruh masyarakat,”kata Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi

Pelaksanaan bakti sosial tersebut menargetkan 400 orang pada kegiatan pengobatan mata dan gigi, sunatan massal sendiri hampir 200 orang. Dan operasi bibir sumbing sebanyak 30 orang.
“Kemudian donor darah ini paling banyak, karena bisa lebih dari 400 orang,”lanjutnya.

Diakui Mayjen TNI Surawahadi, pelaksanaan kegiatan ini membutuhkan dana yang banyak. Olehnya itu, ia berharap semua masyarakat terlibat dan mensukseskan kegiatan itu.

“Penyelenggaraan kegiatan ini di mall karena penyediaan sarana dan prasaran sudah hampir tersedia semua, kemudian pasti di datangi orang dan juga nyaman. Setelah kegiatan ini nanti ada parade, dan devile, jadi kami nanti akan bersinergi dengan polri untuk pelaksanaan upacara nantinya,”jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment