Kalah Mudah dari Chou Tien Chen, Ginting Gagal ke Semifinal Korea Open

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, SOUL — Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen dalam perempat final Korea Open di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (28/9) malam WIB.

Kesabaran Ginting di depan net dan di saat reli, serta keganasan smesnya seperti di China Open pekan lalu tak terlihat di pertandingan ini.

Ginting tampak sedikit letih meladeni Chou, pemain Taiwan peringkat empat dunia yang memang dikenal ulet dan memiliki footwork yang mendadak bisa cepat itu.

Ginting menyerah 21-13, 21-11 dalam pertandingan berdurasi 39 menit (statistik BWF). Ini adalah kekalahan ketiga Ginting dalam tujuh pertemuannya dengan Chou.

Tunggal Merah Putih peringkat sembilan dunia ini pun gagal menyusul Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie yang sudah menginjak semifinal. Kekalahan atas Chou ini sekaligus membuat Ginting gagal pertahankan gelar juara Korea Open yang diraih tahun lalu.

Di semifinal besok, Chou akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto yang lolos ke semifinal tanpa harus menguras keringat lantaran lawannya sesama Jepang, Kento Momota mengundurkan diri.

Sementara dari nomor ganda putri, Indonesia kehabisan wakil. Harapan tersisa, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal ke semifinal setelah kalah dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 21-19, 14-21, 12-21.

So, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di semifinal yakni Tommy dan Jonatan yang harus saling mengalahkan demi tiket final tunggal putra. (adk/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...