PMI Sulsel Kerahkan Relawan Kemanusiaan dan Bantuan ke Sulteng

Sabtu, 29 September 2018 - 16:52 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dibawah komando Ichsan Yasin Limpo, PMI Sulsel memberangkatkan mobil segala medan untuk membantu pelaksanaan evakuasi korban gempa. Termasuk sejumlah relawan kemanusiaan.

“Mobil segala medan milik PMI Sulsel siap diberangkatkan menuju lokasi bencana tsunami Palu-Donggala,” kata Ketua PMI Sulsel Ichsan YL, Jumat (28/9/2018).

Pemberangkatan dilakukan atas kerjasama PMI Sulsel dengan PT Haji Kalla. Apalagi dalam pemberangkatan mobil segala medan tersebut membutuhkan unit mobil teronton yang dapat mengangkutnya ke Sulawesi Tengah tepatnya ke lokasi yang terdampak bencana tersebut.

“Pengiriman kendaraan berat ini atas kerjasama PMI dan PT Haji Kalla yang membantu mobil teronton untuk mengangkut kendaraan berat tersebut ke lokasi,” jelas mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Bukan hanya itu, sejumlah relawan PMI Sulsel pun ikut diberangkatkan guna membantu dalam melakulan evakuasi korban bencana gempa dan tsunami yang jumlahnya terus bertambah hingga Sabtu (29/9/2018).

Selain mengerahkan bantuan kemanusiaan, Ichsan Yasin Limpo juga mengajak berbagai elemen masyarakat untuk bersama membantu meringankan beban saudara kita di Sulawesi Tengah.

“Duka mereka adalah duka kita bersama. Mari kita bantu dan doakan saudara-saudara kita,” imbau Ichsan yang juga dikenal sebagai tokoh peduli kemanusiaan di Indonesia.

Secara khusus, Ichsan Yasin Limpo juga menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas bencana ini, sekaligus menaruh harapan besar agar pemerintah terus bertindak cepat dalam membantu dan memulihkan Palu dan Donggala pasca-gempa dan tsunami.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.