Akses Sulit, Tim Rescue PKPU Human Initiative Terus Bantu Evakuasi Korban

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SULTENG – Gempa magnitude berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah sejak Jumat, 28 September 2018 kemarin sore.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban tewas akibat gempa bumi dan tsunami tersebut terus meningkat hingga mencapai ribuan, pada Minggu 30 September 2018.

Tim Rescue PKPU Human Initiative (HI)  yang telah berada di lokasi sejak awal peringatan bencana, terus membantu melakukan evakuasi korban bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Koordinator Tim Rescue PKPU HI, Indra Budi Legowo mengatakan operasi SAR tidak mudah karena terkendala listrik padam, minimnya fasilitas alat berat, hingga terputusnya akses menuju lokasi.

“Di tengah berbagai kendala dan akses yang sulit, kami terus berupaya membantu evakuasi korban. Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami kemungkinan akan terus bertambah,”terang Indra.

Pasca gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan kota Palu Sulawesi Tengah, bantuan logistik berupa makanan dan obat-obatan terus berdatangan dari berbagai penjuru.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...