Posko Kodam XIV/Hasanuddin Dibanjiri Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Memasuki hari kedua posko Kodam XIV/Hasanuddin untuk penggalangan dan bantuan bencana gempa dan tsunami daerah Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, dibanjiri bantuan, Selasa (2/10/18).Sejak dibuka pada, Senin (1/10) kemarin, Panitia terus menerima bantuan dari berbagai kalangan masyarakat kota Makassar.Tercatat pada hari pertama sebanyak 238 orang dengan jumlah sumbangan tiga truk, terdiri dari bahan makanan, air mineral, susu, beras dan obat-obatan serta pakaian.Memasuki hari kedua, Selasa (2/10). Panitia kembali telah menerima sumbangan dari masyarakat, sekitar tiga truk dari 186 penyumbang yang tercatat pada panitia posko Kodam XIV/Hasanuddin, dan diperkirakan masih akan terus bertambah.Sumbangan yang masuk hari ini, akan segera dikirim ke lokasi bencana melalui jalur udara menyusul bantuan hari pertama yang telah dikirim sebelumnya.Salah seorang penyumbang hari ini, Roby (46 tahun) warga Kp. Rama, memberikan sumbangan berupa satu pasang tongkat disabilitas dan makanan siap saji."Saya memberikan bantuan tongkat ini, karena saya turut merasakan apa yang dialami warga yang menjadi korban di Palu. Tentu korban yang patah, sangat membutuhkan peralatan ini," ucap Roby. (ade/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Memasuki hari kedua posko Kodam XIV/Hasanuddin untuk penggalangan dan bantuan bencana gempa dan tsunami daerah Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, dibanjiri bantuan, Selasa (2/10/18).

Sejak dibuka pada, Senin (1/10) kemarin, Panitia terus menerima bantuan dari berbagai kalangan masyarakat kota Makassar.

Tercatat pada hari pertama sebanyak 238 orang dengan jumlah sumbangan tiga truk, terdiri dari bahan makanan, air mineral, susu, beras dan obat-obatan serta pakaian.

Memasuki hari kedua, Selasa (2/10). Panitia kembali telah menerima sumbangan dari masyarakat, sekitar tiga truk dari 186 penyumbang yang tercatat pada panitia posko Kodam XIV/Hasanuddin, dan diperkirakan masih akan terus bertambah.

Sumbangan yang masuk hari ini, akan segera dikirim ke lokasi bencana melalui jalur udara menyusul bantuan hari pertama yang telah dikirim sebelumnya.

Salah seorang penyumbang hari ini, Roby (46 tahun) warga Kp. Rama, memberikan sumbangan berupa satu pasang tongkat disabilitas dan makanan siap saji.

“Saya memberikan bantuan tongkat ini, karena saya turut merasakan apa yang dialami warga yang menjadi korban di Palu. Tentu korban yang patah, sangat membutuhkan peralatan ini,” ucap Roby. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment