Polres Sidrap Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Sulteng

Rabu, 3 Oktober 2018 - 07:46 WIB

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Jajaran Polres Sidrap ikut mendistribusikan semua logistik bantuan sembako yang telah dihimpun semua polsek di Sidrap. Rencananya bantuan tersebut akan dikirim ke Palu melalui Makassarb untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bantuan ini hasil swadaya masyarakat dari 11 kecamatan yang menyumbang sandang dan pangan.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan ini untuk para korban gempa dan tsunami Palu Sulteng.

Sebagai langkah awal, semua bantuan swadaya masyarakat di 11 kecamatan yang dikumpulkan melalui fasilitas posko 8 Mapolsek yang ada di Sidrap dan ditampung di Stand Peduli Palu Jalan Jend. Sudirman, Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Selasa (2/10/2018).

Bantuan ntuk korban gempa dan tsunami Palu Sulteng ini akan disalurkan menggunakan 2 unit mobil Dalmas Polres Sidrap menuju Makassar.

Pengumpulan dan pendistribusian bantuan ini dipimpin oleh Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, SIK, MH dan Ketua Tim Stand Peduli Palu Muh Ridha Wiyandar.

“Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Palu Sulteng merupakan sumbangan masyarakat Sidrap yang peduli atas musibah yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala. Semua barang sandang dan pangan yang terkumpul dalam stand Peduli Palu itu merupakan hasil kerjasama dengan Polres Sidrap,”ungkap Kapolres di sela-sela pengumpulan bantuan tersebut, tadi malam.

Bantuan ini telah dibawa ke Makassar  subuh tadi sekitar jam 04.30 wita menuju Lantamal Makassar yang dikawal oleh Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara Polres Sidrap.

Selanjutnya akan didistribusikan ke titik pusat bencana di Palu melalui jalur laut. (ady/bkm/fajar)

Berikut bantuan yang diberangkatkan sbb :

1. 180 dos air mineral
2. 169 dos indo mie
3. 107 karung pakaian bekas
4. Popok bayi
5. Susu formula
6. Roti
7. Obat – obatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.