Kedatangan Pengungsi, Bupati Indah Turun Tangan Layani Korban Gempa

Kamis, 4 Oktober 2018 - 08:12 WIB

FAJAR.CO.ID, LUTRA — Sekitar 80 pengungsi berasal dari Luwu Utara, Luwu dan Palu tiba di rumah jabatan Bupati Luwu Utara dan disambut Bupati Indah Putri Indriani. Suasana pun dipenuhi isak tangis dan haru, Rabu (3/10) malam.

Nampak wajah orang nomor satu di Luwu Utara itu menyiratkan kesedihan yang mendalam saat memperhatikan satu per satu wajah para pengungsi.

Dengan naluri keibuan dan kelembutan seorang wanita, Indah langsung menyalami sekaligus melayani mereka satu per satu. Nasi kotak ia bagikan dengan senyum, tapi penuh haru.

“Berhari-hari hidup di pengungsian, Alhamdulillah, Tim Relawan Gabungan Pemda Luwu Utara dan Polres Luwu Utara berhasil mengevakuasi para korban untuk dibawa kembali ke Luwu Utara,” ujar Indah Putri Indriani.

Indah berharap, jamuan makan malam bersama dengan para pengungsi korban bencana gempa dan tsunami, bisa sedikit mengembalikan kondisi fisik dan stamina mereka. Apalagi setelah berhari-hari hidup dalam ketakutan dan kecemasan disertai ancaman gempa susulan yang masih saja kerap terjadi di wilayah Palu dan sekitarnya.

“Kita berharap akan kembali terukir senyum-senyum di wajah mereka pasca bencana tsunami yang menyapu tempat tinggal mereka di sana,” harap isteri Muhammad Fauzi ini. (haerul/raksul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.