Siagakan Tim Medis Tangani Korban Gempa dan Tsunami

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Menangani pasien korban gempa bumi dan tsunami dari Palu dan Donggala, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare terus menyiagakan tim medis.

Hingga saat ini sudah ada enam pasien asal Palu yang ditangani RSU Andi Makkasau. “Kita sudah membentuk tim dokter untuk mengantisipasi jikalau ada korban gempa yang dirujuk ke Parepare,” kata Plt Direktur RSU Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari, Rabu, 3 Oktober 2018.

Kesiagaan RSU itu juga ditunjukkan saat Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe memantau kondisi korban gempa bumi asal Palu.

Wali kota menyampaikan siap kapan saja jika ada korban yang ingin dirawat di RSU Andi Makkasau. Tidak itu saja, wali kota juga memerintahkan kepada setiap puskesmas siaga jika ada pasien korban gempa bumi yang akan dirujuk ke Parepare.

“Ini bukti nyata bahwa Parepare tidak akan tinggal diam dengan bencana yang terjadi dan siap memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang ditimpah musibah,” ungkap Taufan.

Taufan menambahkan, Pemerintah Kota Parepare juga akan siap kapan saja jika ada permintaan penanganan medis bagi korban gempa bumi.

“Kita juga akan mengambil tindakan siaga, termasuk enam puskemas yang ada di Parepare kita siapkan jika nanti ada korban yang akan dilakukan tindakan medis,” lanjut Taufan.

Taufan juga sudah menekankan kepada tim dokter untuk selalu siaga. Apalagi menurut dia, tim medis dan peralatan yang ada di RSU Andi Makkasau, sudah sangat memadai.

“Tinggal yang kita waspadai sekarang ini kebutuhan obat, tapi direktur rumah sakit sudah mengantisipasi hal itu,” tandas Taufan. (anastasya/raksul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...