Dua Paket Anggaran Proyek di Mamuju Terancam Beralih

Jumat, 5 Oktober 2018 - 10:06 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dua paket anggaran untuk pembangunan akses jalan di dua tempat terancam beralih. Dua paket anggaran tersebut, yakni akses jalan dan satu jembatan di Bandar Udara Tampa Padang dan akses jalan untuk Pelabuhan Belang-belang.

Satker Wilayah II, Ahmad, mengatakan, ada anggaran untuk pembangunan akses jalan Pelabuhan Belang-belang sepanjang satu kilometer dengan besar anggaran Rp19 miliar. Hanya saat ini, perlu juga kecepatan dalam penyelesaian desain gambarnya.

”Jika desain gambar untuk Pelabuhan Belang-belang tidak rampung dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar pada tahun ini, juga bisa jadi kendala. Karena proses tendernya harus dilaksanakan pada tahun 2018 ini,” katanya.

Rasidin, Satker Wilayah I Balai Jalan dan Jembatan Sulbar, menjelaskan, pihaknya menunggu kesiapan dari pihak Pemprov Sulbar, yakni dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sulbar untuk proses pembebasan lahan dan penyelesaian desain gambar. Jika Dishub Sulbar telah menyerahkan desain gambarnya, maka secepatnya akan ditindaklanjuti untuk mengupdate ke pihak balai besar.

”Dan itu akan dilakukan kajian pada desain yang diserahkan Pemprov Sulbar. Ini untuk menentukan apakah desainnya sudah cocok dalam proses pembangunan akses jalan dan satu unit jembatan yang akan dibangun di areal Bandara Tampa Padang Mamuju,” papar Rasidin, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/10).

Rasidin menambahkan, untuk pembangunan akses jalan paket jembatan dengan panjang jembatan 40 meter dengan anggaran Rp18 miliar untuk pekerjaan akses jalan dengan panjang pekerjaan 1,5 kilometer dengan anggaran sebesar Rp29 miliar lebih.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar,

Khaeruddin Anas, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (4/10), mengatakan, pihaknya telah melakukan proses, baik proses pembebasan lahan pada Bandara Tampa Padang di Biro Pemerintahan. Sedangkan untuk desain gambar Bandara Tampa Padang dan Pelabuhan Belang-belang, juga telah dilakukan prosesnya. (ala/bkm/fajar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.