Mengaku Orang Kaya, Ayah dan Anak Tipu Pengusaha Penggilingan Beras di Soppeng


FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Satuan Reskrim Polres Soppeng berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan beras, Jumat (5/10/18).Menurut, Kasat Reskrim AKP Rujiyanto ayah HA (88) dan anak NH (35) ini datang ke penggilingan beras milik korban MM (31) di Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, untuk membeli beras dengan kesepakatan akan dibayar setelah tiba di Makassar.“Jadi modus pelaku datang dengan meyakinkan korban untuk kerjasama agar beras yang dimilikinya akan dibayar setelah tiba di Makassar,”katanya.Dari hasil penangkapan, Sat Reskrim Polres Soppeng berhasil amankan beras sebanyak 10 ton dengan 271 sak beras isi 25kg dan 60 sak beras isi 50 kg. “10 ton beras itu akan dijual kepada lelaki AK sebesar RP80.377.000,”tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, pelaku juga mengaku sebagai orang kaya dan menyogok satpam diperumahan Citra Land Makassar dengan beras 3 sak.“Pelaku menyogok satpam beras 3 sak, dan kemudian ia mengaku punya rumah didalam, padahal hanya menurukan barang diperumahan tersebut,”tuturnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, 1 Mobil Toyota Yaris, 3 Hp merk Oppo dan Nokia, 3 plat palsu dan 1 truk milik korban yang dipakai pelaku.Sementara itu, Korban MM (31) mengaku tertipu setelah beras yang dimilikinya tak kunjung dibayar. “Hari itu pelaku janji akan membayar setelah tiba di Makassar, namun hingga sore hari pelaku tidak membayar. Jadi saya langsung mengejar pelaku ke Makassar,”ungkapnya.

Komentar

Loading...