Polres Parimo Sisir Kios Bensin Liar, Sejumlah Pedagang Diamankan

Sabtu, 6 Oktober 2018 - 13:24 WIB

FAJAR.CO.ID, SULTENG – Pasca melambungnya harga bensin, Polres Parigi Moutong menggelar Operasi Penertiban BBM di Parigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/18).

Seperti diketahui beberapa Oknum Masyarakat yang memanfaatkan situasi bencana gempa telah menjual bensin melebihi harga yang ditepkan pemerintah bahkan ada yang sampai Rp.50.000 per liter.

Melambungnya harga tersebut, ternyata meresahkan masyarakat yang telah menderita menjadi korban bencana alam gempa.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, memimpin langsung giat operasi tersebut yang didampingi oleh Para Kabag dan Para Kasat, yang memimpin Anggota dengan berjalan kaki sembari menyisir kios-kios yang menjual bensin atau pertalite dengan harga tinggi yang meresahkan masyarakat.

“Kami merasa prihatin dan miris melihat masih ada oknum warga yang memanfaatkan situasi sulit akibat gempa bumi yang menyebabkan krisis BBM dengan mencari keuntungan menjual bahan bakar kendaraan dengan harga fantastis bahkan sampai 50.000 rupiah,” ungkapnya.

Dalam operasi tersebut, aparat berhasil menyita sejumlah BBM jenis bensin dan pertalite yang diisi dalam jerigen dan botol, selanjutnya barang bukti tersebut diamankan di Mako Polres Parimo dan pelaku penjualan akan dipanggil guna dimintai keterangan dan proses lebih lanjut.

Kegiatan penertiban akan dilakukan setiap saat. Guna memastikan warga dapat membeli BBM dengan harga sesuai yang ditetapkan Pemerintah”. Ujar Kapolres Parimo dengan tegas. (ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.