Peduli Korban Gempa Sulteng, Adira Galang Dana Lewat Festival Pesona Lokal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Festival Pesona Lokal dengan parade pakaian adat digelar di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (7/10/18). Festival tersebut bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Acara Festival Pesona Lokal Palu dan Donggala dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta, Dengan menampilkan berbagai kebudayaan dan kearifan lokal Sulawesi, Ambon dan Papua.

Direktur Penjualan Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan mengatakan festival pesona lokal menjadi rangkaian kegiatan dari Adira Finance yang diadakan di 9 kota di Indonesia. Sekaligus mendonasikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Bantuannya bisa berupa uang maupun logistik, karena kita lihat sudah banyak yang dievaluasi ke Makassar atau daerah sekitarnya. Nanti kita lihat apa yang paling dibutuhkan di sana,"kata Niko.

Selain Karnaval Budaya, Lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku serta Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Kapurung, juga meramaikan Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala.

Hasil lukisan mural yang dilombakan akan dilelang pada akhir acara dan seluruh keuntungan disumbangkan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Harapan kami Festival Pesona Lokal Peduli Palu Donggala hari ini dapat bermanfaat dalam upaya membantu para korban bencana dan sekaligus mengajak masyarakat di Makassar untuk mempromosikan potensi dan kearifan lokal daerahnya,"pungkas Niko. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...