Satgas Yonzipur-8/SMG Temukan Brangkas Berisi 1 Miliar saat Evakuasi Gereja di Palu

Minggu, 7 Oktober 2018 - 14:34 WIB

FAJAR.CO.ID, SULTENG — Musibah gempa dahsyat yang disertai tsunami telah memporak-porandakan Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah. Korban nyawa dan harta benda hilang sekejap mata.

Seperti halnya yang dialami salah satu bangunan Pusdiklat (Pusat pelatihan pendidikan dan pembinaan warga gereja) GPI Djono Oge di Lagaleso, Kabupaten Sigi, yang kondisinya hancur rata dengan tanah, akibat gempa dan tsunami 28 September lalu.

Pada evakuasi tersebut personel Yonzipur berhasil menemukan satu buah brangkas milik GPI, yang berisikan sertifikat gereja, dokumen penting lainnya serta uang tunai satu milyar lebih, Minggu (6/10/18).

“Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin dibawah pimpinan langsung Dan SSK Kapten Czi Basor Hermawan, melakukan evakuasi di lokasi gereja GPI dengan menggunakan alat peralatan seadanya,” ujar Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah.

Saat dikonfirmasi dengan pihak gereja, dalam hal ini Pendeta geraja GPI, Wilson Wetzler Lampie (44), membenarkan bahwa brangkas tersebut adalah milik gereja GPI.

Beliau sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonzipur-8/SMG dan beliau juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih, “Terima kasih pak,” ucap Pendeta Wilson.(ade/fajar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.