Jika Isu Ekonomi Dilarang Kubu Jokowi, Kita Ngobrol Nama-nama Ikan Saja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Untuk meredam kritik pemerintah atas kondisi ekonomi Indonesia yang letoi, pihak Jokowi meminta masalah jangan dipolitisasi. Hal itu ditegaskan  sekretaris tim pemenganan calon presiden (capres)  Joko Widodo (Jokowi), Hasto Kristiyanto.
Hasto mengatakan, pihak probowo jangan memanfaatkan kondisi ekonomi bangsa yang belum stabil untuk kepentingan politik. Anak buah Megawati ini juga menyebut, kubu prabowo hanya mencari perhatian dengan mengundang pakar ekonomi.
Menanggapi komentar tersebut, Wakil Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini menyindir dengan kalar.
“Kalau nggak boleh angkat masalah ekonomi, kita diskusi nama-nama ikan aja.
Yaudah deh, kita ngomongin chopper, sneakers, sama tinju aja deh,” kelakar Faldo Maldini lewat akun twitter pribadinya.

Senanda dengan Faldo, Wakil Ketua Umum PAN, Vivo yoga juga mencibir komentar asto. Yoga mengatakan Hasto jangan pura-pura lupa, karena isu ekonomi merupakan isu yang menjadi janji politik Jokowi saat Pilpres 2014.

“Jangan pura-pura lupa, janji-janji presiden itu juga ada aspek ekonomi, bahkan itu yang lebih utama yang akan jadi penentu bagi pemilih,” ucap Viva saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/10).

Viva Yoga menganggap terlalu aneh jika isu ekonomi kemudian dianggap terlarang untuk dijadikan alat politik dalam kampanye di Pilpres 2019.

“Kalau ekonomi tak boleh digunakan sebagai kampanye saya rasa kurang tepat,” demikian Viva Yoga. [jto] 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar