Wali Kota Makassar Hadirkan 60 Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami di Event F8

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan Intenasional Festival Eight atau disebut F8 akan berlangsung pada 10 sampai 14 Oktober 2018. Berbagi persiapan dilakukan pemerintah kota Makassar beserta jajarannya untuk memberikan yang terbaik pada event tahunan ini.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan pada pelaksanaan F8 kali ini akan mengusung konsep duka untuk Palu. Konsep ini bertujuan memberikan semangat bagi para korban yang telah terdampak bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

“Konsep F8 kali ini merespon kondisi terkahir Indonesia, duka palu itu duka Indonesia, duka Lombok juga duka Indonesia. Pada posisi kita sedang berduka yang tentunya bukan hanya pada saat terjadinya bencana, atau bahasa teknisnya tanggap bencana. Maka lebih dari itu adalah pemulihan Palu,”kata Danny disela Konferensi Pers persiapan F8 di Hotel Melia Makassar, Senin (8/10/18).

Pada pelaksanaannya nanti, sebanyak 60 orang korban gempa dan tsunami di Palu akan hadir memeriahkan event F8 tersebut. Menurut Danny, hal itu sebagai simbolik untuk mengeluarkan mereka dari kesedihan.

“Posisi F8 inilah kita berharap dan kita hadirkan 60 orang pengungsi Palu di acara nanti sebagai bentuk simbolistik bahwa kita ingin tidak larut dalam kesedihan, tetapi kita harus ubah menjadi bangkit,”ungkapnya.

“Persoalan sekarang adalah persoalan orang hidup, harus mengambil hikmah dari kejadian ini. Tapi tanpa bantuan semua orang itu tidak akan mudah untuk bangkit. Berikan mereka kebahagiaan, maka itulah semangat F8 kali ini,”tutup Danny.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...