50 Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Diantarkan Pulang ke Bone – FAJAR –
Sulsel

50 Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Diantarkan Pulang ke Bone

Korban bencana gempa dan tsunami di Palu - Donggala, Sulawesi Tengah bakal pulang kampung bersama pemkab Bone. (IST)

FAJAR.CO.ID, BONE – Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone telah bertolak dari Palu, Selasa, 9 Oktober. Itu setelah misi kemanusiaan membawa berbagai macam bantuan untuk korban bancana gempa dan tsunami telah rampung dilaksanakan.

Tak ketinggalan, sebanyak 50 korban bencana tersebut juga bakal ikut dalam rombongan Pemkab Bone. Mereka bakal pulang ke kampung halamannya masing-masing di Bumi Arung Palakka.

Sebelumnya, diperkirakan sekira 200 pengungsi yang kini sedang berada di Kabupaten Bone. Mereka tersebar di beberapa kecamatan, sesuai dengan tempat tinggal keluarga masing-masing.

Baru-baru ini, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menyerahkan bantuan untuk sebagian pengungsi di Kecamatan Tellu Siattinge.

“Duka Palu adalah duka kita semua. Dan Bumi Arung Palakka terbuka untuk menerima kehadiran para korban yang mengungsi ke sini,” ucap lelaki yang juga Ketua PMI Bone ini.

Plt Sekretaris Kecamatan Tellu Siattinge, Andi Suwanda menyebutkan, jumlah pengungsi asal Palu di wilayahnya mencapai total 45 orang. Selain itu, pengungsi lainnya juga tercatat berada di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur. (mam/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!