Di Maros, CPNS Guru Seni Paling Minim Pendaftar – FAJAR –
Sulsel

Di Maros, CPNS Guru Seni Paling Minim Pendaftar

FAJAR.CO.ID, MAROS – Dari seluruh formasi CPNS yang dibuka untuk Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), formasi Guru Seni dan Budaya paling minim peminatnya. Hanya tiga orang. Sementara hingga Senin, 8 Oktober 2018, jumlah total pendaftar CPNS di Maros sudah mencapai 1.008 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan, jumlah tersebut berasal dari pelamar formasi umum. Kuota untuk formasi umum sendiri sebanyak 156 orang.

Formasi yang paling diminati adalah tenaga guru yang jumlahnya mencapai 556 orang pelamar. Rinciannya, untuk Guru Kelas Ahli Pertama yang kuotanya 52 orang, pendaftarnya sebanyak 301 orang. Kemudian Guru Agama Islam Ahli Pertama yang kuotanya untuk 22 orang, peminatnya mencapai 126 orang.

“Dari formasi yang ada, memang tenaga guru yang paling banyak peminatnya,” ungkap Agustam sebagaimana diberitakan FAJAR, Selasa (9/10).

Dari seluruh formasi untuk guru, yang paling minim pendaftarnya adalah Guru Seni Budaya Ahli Pertama. Pendaftarnya hanya tiga orang. Sedangkan yang dibutuhkan dua orang.

Selain itu, pendaftar untuk dokter spesialis juga minim. Sampai kemarin, formasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ahli Pertama dan Dokter Spesialis Mata Ahli Pertama bahkan belum ada pendaftarnya. Sementara yang dibutuhkan masing-masing satu orang.

“Jadi memang ada beberapa formasi yang belum ada pendaftarnya sama sekali. Dari 1.008 pendaftar, yang sudah menyetorkan berkas sebanyak 458 orang,” jelasnya.

Untuk formasi khusus eks Tenaga Honorer Kategori Dua (K-2) hingga kini belum ada yang melakukan pendaftaran online melalui situs https://sscn.bkn.go.id.

Pasalnya pelamar dari Tenaga Honor K2 masih melakukan konfirmasi nomor test 2013 yang menjadi salah satu persyaratan.

Dia juga mengatakan, dari eks K2 yang ada pada database BKN, hanya 27 dari 45 berdasarkan nomenklatur yang memenuhi syarat dari segi umur dan tahun kelulusan. (fab/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!