Disiapkan Baju Seragam, Korban Gempa dan Tsunami Palu Lanjutkan Pendidikan di Parepare – FAJAR –
Pendidikan

Disiapkan Baju Seragam, Korban Gempa dan Tsunami Palu Lanjutkan Pendidikan di Parepare

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berstatus peserta didik, kini dapat melanjutkan pendidikannya di Kota Parepare.

Selasa 9 Oktober, sejumlah peserta didik yang mengungsi dari Sulteng, sudah mulai masuk belajar di beberapa sekolah yang berada di dekat lokasi tempatnya mengungsi.

Salah satunya, Irma Lasari (12) yang merupakan peserta didik DDI Kota Palu, masuk di SD Negeri 11 Parepare. “Sebelumnya saya sekolah di DDI Kota Palu, kelas enam,” ujarnya.

Irma yang saat ini tinggal tidak jauh dari sekolahnya, bersama adik dan ibunya menumpang di rumah keluarganya.

Kepala SDN 11 Parepare, Nugrah mengatakan, Irma sudah dua hari masuk sekolah. “Rencananya, masih ada lagi anak didik korban gempa yang akan dititip sekolah di sini,” ujarnya.

“Kami pun meminta pihak keluarga korban agar melapor jika ada anak didik belum punya seragam, agar disiapkan dari sekolah,” imbuh Nugrah.

Tidak hanya Irma, beberapa anak korban gempa yang datang ke Parepare juga mulai bersekolah, Selasa, hari ini.

Sebelumnya, Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat mengunjungi korban gempa di beberapa posko menyampaikan, anak korban gempa yang mau lanjut sekolah, bisa langsung bersekolah.

“Yang mau lanjut sekolah bisa langsung sekolah sampai kondisi di Palu kembali normal. Kasian mereka yang mau ujian  sekolah. Kita akan siapkan (baju) seragam,” ujar Taufan. (mon/lim/parepos)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!