Golkar: Tak Perlu Berdebat Soal Bencana Nasional Atau Tidak – FAJAR –
Politik

Golkar: Tak Perlu Berdebat Soal Bencana Nasional Atau Tidak

Ace Hasan Syadzily

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat tak perlu perdebatkan soal status bencana tsunami dan gempa bumi yang melanda Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah yang menelan korban nyaris 2000 orang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi VIII TB Ace Hasan Syadzily saat ditemui di komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (9/10).

“Menurut saya enggak usah diperdebatkan apakah ini bencana nasional atau bukan yang terpenting adalah soal penanganannya,” ujar Ace.

Politisi Partai Golkar itu lebih lanjut menjelaskan soal status bencana nasional sudah diatur oleh undang-undang. Hal itu bisa dilihat dari dampak kerugian dan jumlah korbannya.

“Selagi masih bisa ditangani oleh pemerintah pusat dan daerah, menurut saya belum perlu ditingkatkan statusnya menjadi bencana nasional,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, sejauh ini pemerintah juga sudah optimal dalam melakukan penanganan bencana. Begitu juga keran bantuan internasional sudah mengalir deras ke Sulteng.

“Saya Minggu kemarin baru ke sana dan melihat penanganan bencana oleh pemerintah sudah santa tepat, keran bantuan internasional juga sudah dibuka,” pungkas Ace. [jto/rmol]

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!