Menteri BUMN dan Bos PLN ke Sulteng, Pastikan Listrik dan Pasokan BBM Membaik – FAJAR –
Nasional

Menteri BUMN dan Bos PLN ke Sulteng, Pastikan Listrik dan Pasokan BBM Membaik

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Dirut PLN Sofyan Basir berkunjung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/10). (Ridwan/JPC)

FAJAR.CO.ID, PALU – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir melakukan kunjungan ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (9/10). Kunjungan kali ini dalam rangka memastikan aliran listrik dan pasokan bahan bakar minyak (BBM).

Ini adalah kunjungan ketiga pascagempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi, Sulteng. “Saya mengecek kondisi listrik dan BBM, karena ini saya datang ketiga kali di Palu,” kata Rini.

Rini menuturkan, saat ini kondisi listrik dan BBM di sana sudah berangsur pulih. Pihak PLN telah mendatangkan 1.400 teknisi untuk memperbaiki gardu induk yang roboh pasca diluluhlantahkan gempa dan tsunami.

Rini menyebut PT Pertamina (Persero) juga ikut mendatangkan operator dari daerah lain agar SPBU dapat beroperasi 24 jam. “Total 1.400 karyawan PLN dari seluruh penjuru Indonesia. Kami datangkan ke Palu untuk membantu di sini, operator Pertamina dari Jakarta dan daerah lain total ada 300 orang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Rini memastikan saat ini kondisi listrik dan pasokan BBM di wilayah terdampak bencana sudah mulai membaik. “Jadi, akhirnya saya mendengar bahwa listrik sudah mulai nyala dan SPBU sudah mulai membaik, tidak ada antrian,” papar Rini.

“Saya ingin datang sendiri ke sini bukan hanya mengecek. Tapi saya juga ingin memberikan semangat kepada karayawan BUMN yang datang dari mana-mana bekerja selama 24 jam untuk membuat keadaan di Palu dan sekitarnya itu menjadi lebih aman,” pungkasnya. (rdw/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!