Anies Siap Revisi Perda Demi Becak Masuk Jakarta – FAJAR –
Jabodetabek

Anies Siap Revisi Perda Demi Becak Masuk Jakarta

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta telah mengajukan revisi Perda 8/2007 tentang Ketertiban Umum yang mengakomodasi becak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan jika revisi dapat disetujui maka Pemprov dapat mengatur dan mengakomodasi para tukang becak agar tetap mendapatkan penghasilan.

“Ini adalah jasa, jasa itu jika tidak ada yang menggunakan ya tidak akan laku. Kita enggak bisa paksa orang. Ya namanya jasa, karena itu diatur-diatur sebagai profesi yang ada di wilayah tertentu,” kata Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta Selasa (9/10).

Anies menambahkan revisi Perda tersebut berdasarkan persamaan hak untuk bisa hidup di Ibu Kota. Menurutnya pandangan becak merupakan biang kemacetan di Jakarta merupakan pandangan yang masih bisa diperdebatkan. Bukan hasil penelitian yang pasti.

Meski begitu Anies tetap akan mengatur keberadaan becak di Jakarta dengan membatasi wilayah pengoperasiannya.

“Mereka punya anak, punya istri, mereka punya keluarga, mereka pun ingin punya kepastian pekerjaan sebagaimana profesi yang lain, jangan digilas dengan opini bahwa mereka adalah pengganggu kemajuan dan kemodernan di Jakarta,” tutup Anies. [nes/rmol]

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!