Atlet Para Catur Indonesia Mendominasi, Enam Medali Emas Disikat – FAJAR –
Olahraga

Atlet Para Catur Indonesia Mendominasi, Enam Medali Emas Disikat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim para catur Indonesia mendominasi di Asian Para Games 2018. Enam medali emas berhasil direbut dalam pertandingan yang digelar di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

Yang terbaru, medali emas berhasil direbut oleh tim beregu putra yang terdiri dari Edy Suryanto, Hendi Wirawan dan Carsidi  dari kategori VI-B1. Hendi sendiri sebelumnya sudah berhasil meraih medali emas di kategori tunggal putra VI-B1, sementara Edy hanya mendapat perunggu.

“Tentunya keberhasilan ini merupakan kerja keras latihan selama ini. Saya senang dapat memberikan medali emas untuk Kontingen Indonesia,” kata Edy usai bertanding.

Sebelumnya, medali emas juga dipersembahkan dari kategori beregu putri VI-B1 dan PI standar perorangan putri. untuk kelas VI-B1 putri diraih oleh Debi Ariesta sedangkan rekannya Nasip Farta Simanja memenangkan kategori PI putri perorangan.

Debi sendiri mengaku dirinya sudah yakin sejak awal bakal memenangkan medali emas. Menjalani pelatnas selama 10 bulan dinilai Debi menjadi modal cukup kuat untuk melahap lawan-lawannya di Asian Para Games 2018.

“Pastinya lega dan bahagia sekali ya dapat merebut emas. Kemenangan ini untuk seluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Namun Debi sendiri tak ingin jemawa atas pencapaiannya tersebut. Debi akan kembali turun pada nomor catur cepat. “Masih ada catur cepat yang tentunya juga tidak boleh dilewatkan untuk terus meraih medali. Semoga kita kembali meraih medali emas karena kita juga kuat di catur cepat ini,” kata Debi.

Debi juga meraih medali emas di nomor beregu putri kategori B1 bersama Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga.

Satu medali emas lainnya dimenangkan oleh tim beregu putri kategori P1 Nasip Farta Simanja, Rosalinda B. R. Manurung, dan Yuni. (isa/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!