Gudang Pengumpul Sampah Plastik Terbakar, Ini Penjelasan Damkar Gowa… – FAJAR –
Sulsel

Gudang Pengumpul Sampah Plastik Terbakar, Ini Penjelasan Damkar Gowa…

ist

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kebakaran terjadi lagi di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (10/10/2018) sekira pukul 12.00 Wita. Kali ini terjadi di Lingkungan Paopao, Kelurahan Paccinongang tepatnya di area kosong dekat perumahan BTN Paopao Permai.

Kebakaran itu mengakibatkan satu gudang plastik habis terlalap api. Empat armada dari Dinas Damkar Gowa dikerahkan sejak pukul 12.30 Wita, namun hingga satu jam lebih petugas Damkar kewalahan memadamkannya lantaran isi gudang yang mayoritas plastik belum keseluruhan terbakar.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Dinas Damkar Gowa Mustamin Raga kepada Beritakota Makassar yang dihubungi pukul 13.26 Wita mengatakan awalnya hanya dua armada dikerahkan namun melihat kondisi api belum juga redup maka dikerahkan lagi dua unit.

“Kami kerahkan empat unit, tiga untuk penembak dan satu unit mobil tangki. Cuma petugas kewalahan sehingga meski sudah hampir sejam lebih api belum bisa dipadamkan lantaran media yang terbakar dominan plastik,” jelas Mustamin Raga.

Diketahui gudang yang terbakar dan terletak di poros Bontotangnga itu merupakan gudang tempat penyimpanan sampah plastik atau menjadi gudang pengumpul hasil pembelian dari para pemulung.

Beruntung gudang ini letaknya agak terpisah dengan permukiman sehingga tidak sampai menjalar ke rumah warga di sekitarnya. (saribulan)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!