Jelang Indonesia vs Myanmar: Siap Bermain Cepat – FAJAR –
Bola

Jelang Indonesia vs Myanmar: Siap Bermain Cepat

Esteban Vizcarra berlatih untuk kali pertama bersama timnas Indonesia.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga uji coba, Rabu (10/10) malam nanti. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang ini akan menjadi duel adu speed (kecepatan).

Seperti halnya Indonesia, Myanmar memang mengandalkan kecepatan pemain dalam melakukan serangan. Itu didukung dengan keputusan pelatih  Antoine Hey yang mencoba mereformasi Myanmar dengan memasukkan pemain-pemain berusia muda.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti sendiri menegaskan anak asuhnya siap meladeni permainan cepat tim tamu. Berbekal video pertandingan lawan, Bima mengaku sudah tahu pemain-pemain yang mesti mereka waspadai dalam laga ini.

“Kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu,” kita Bima yang sudah bisa mendampingi Tim Garuda setelah menjalani sanksi satu laga dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain pemain cepat seperti Febri Hariadi dan Irfan Jaya, Bima juga bakal mencoba memaksimalkan skil individu pilarnya. Selain Stefano Lilipaly, ia juga berharap banyak pada pemain lincah, Esteban Vizcarra. Gelandang serang naturaliasi asal klub Sriwijaya FC itu diharapkan akan melakoni debutnya.

“Kondisi semua pemain bagus, dan kami rasa sudah siap melawan Myanmar. Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya,” jelas Bima.

Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2018, Bima menargetkan kemenangan. “(Pertandingan) ini memperkuat kita, Timnas untuk persiapan kita ke (piala) AFF nanti. Oleh sebab itu kita memanggil beberapa pemain yang kualitasnya kita lihat bagus di liga yang sudah berlangsung selama ini,” ujar pelatih 42 tahun itu itu di Indosport.

Salah satu debutan, Alfath Fathier mengaku sangat bahagia bisa bergabung di Timnas. Ia pun berjanji akan memberikan performa maksimal. “Dalam debut nanti saya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk Indonesia,” tegas pemain Madura United itu.

Pada pertemuan terakhir kedua negara tahun lalu, Myanmar menang 3-1. Dan Pelatih Myanmar, Antoine Hey, berharap timnya bisa mengulang hasil positif itu. Makanya, ia meminta anak asuhannya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Ini benar-benar tim baru beda dengan Myanmar di masa lalu. Ini adalah proses bagi kami karena kami masih punya beberapa waktu untuk ke Piala AFF. Besok (hari ini) adalah pembukaan persiapan kami yang bagus. Kami berharap hasil yang bagus untuk tim kami dan juga Indonesia sebagai tuan rumah,” katanya dikutip dari Goal Indonesia.

Bek Myanmar, Si Thu Aung menambahkan, dia bersama seluruh rekan setimnya siap menantang Indonesia dan memberikan yang terbaik. “Ini persiapan untuk Piala AFF. Kami akan berjuang keras untuk bisa menang di pertandingan nanti,” kata pemain berusia 21 tahun asal klub Yadanarbon tersebut. (PSSI/Goal/Indosport/amr/fajar)

 

Prakiraan Pemain

 

Indonesia (4-2-3-1): Ridho; Alfin, Fachruddin, Hansamu, Rezaldi; Zulfiandi, Evan Dimas; Irfan Jaya, Lilipaly, Vizcarra; Beto

Pelatih: Bima Sakti

 

Myanmar (4-2-3-1): Kyaw Hzin Htet; Thein Than Win, David Htan, Min Kyaw Khant, Htike Aung; Ye Ko Oo, Hlaing Bo Bo; Aee Soe, Maung Soe, Maung Lwin; Aung Thu

Pelatih: Antoine Hey

 

Head to head

21/03/17 Indonesia 1-3 Myanmar

04/11/16 Myanmar 0-0 Indonesia

30/03/15 Indonesia 2-1 Myanmar

05/12/08 Indonesia 3-0 Myanmar

21/11/08 Myanmar 2-1 Indonesia

 

Lima pertandingan terakhir Indonesia

11/09/18 Indonesia 1-0 Mauritius

14/01/18 Indonesia 1-4 Islandia

11/01/18 Indonesia 0-6 Islandia

06/12/17 Guyana 1-0 Indonesia

02/09/17 Indonesia 0-0 Fiji

 

Lima pertandingan terakhir Myanmar

26/05/18 China 1-0 Myanmar

27/03/18 Myanmar 1-0 Macau

22/03/18 Kyrgyztan 5-1 Myanmar

14/11/17 India 2-2 Myanmar

10/11/17 Kamboja 1-2 Myanmar

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!