Kemarau Panjang, Debit Air PDAM Takalar Mulai Berkurang – FAJAR –
Sulsel

Kemarau Panjang, Debit Air PDAM Takalar Mulai Berkurang

Debit air PDAM Takalar di musim kemarau ini terus berkurang dan keruh.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Akibat kemarau panjang, sejumlah wilayah di Kabupaten Takalar mengalami kekeringan.

Warga juga mulai mengeluhkan tersendatnya suplai air bersih dari PDAM untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Direktur Utama PDAM Takalar, Jamaluddin Nombong saat dikonfirmasi mengaku, saat ini distribusi air ke beberapa wilayah di Takalar tidak lancar akibat kurangnya debit air baku.

“Saya mohon maaf atas terganggunya pelayanan kami, air PDAM tidak mengalir atau tidak lancar diakibatkan kurangnya debit air baku gegara kemarau panjang sehingga pompa pengolahan tidak maksimal,” kata Jamaluddin, Rabu (10/10).

Selain tidak lancar, Jamaluddin juga telah menjawab soal kekeruhan air. Ia mengatakan, kekeruhan disebabkan pompa air yang digunakan untuk menyuling air baku sering mati hidup.

“Pompa distribusi sering mati hidup sehingga endapan dalam pipa distribusi goyang jadi air sampai ke pelanggan biasa kadang keruh,” katanya.

“Tapi itu tidak berlangsung lama dan ada rencana yang bisa kami lakukan kita flasing pipa distribusi dibeberapa lokasi tp ini belum bisa kita lakukan kondisi saat ini,” jelasnya.

Menyikapi kondisi air PDAM tersebut, Jamaluddin Nombong berjanji akan mensiasati keresahan warga dengan menggunakan sistem pendistribusian secara bergilir. (ari irawan/bkm)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!