Kisah Ipda Eka Pasang Pangkat Baru di Pusara Istrinya – FAJAR –
Daerah

Kisah Ipda Eka Pasang Pangkat Baru di Pusara Istrinya

Bikin Haru. Ipda Eka Pryanata menyematkan pangkat baru di pusara istrinya. (int)

FAJAR.CO.ID, GIANYAR – Kesetiaan pasangan akan diuji di saat kesusahan datang. Namun, kesetiaan Ipda Eka Pryanata kepada istrinya, Ni Made Dwi Chandra Maharjani seolah tak luntur meski kini berada di alam berbeda.

Ipda Eka kini masih bertugas di Polri. Sedangkan Maharjani sudah berada di alam baka.

Eka Pryanata adalah pria asal Gianyar, Bali yang menikahi Maharjani pada 2012. Empat tahun dalam satu biduk, Eka dan Maharjani berpisah.

Pada 2016, Maharjani meninggal dunia. Eka pun menjalani hidup sebagai ayah sekaligus ibu bagi tiga anaknya.

Sebagaimana akun tni_polri.id di Instagram, Eka sepeninggal istrinya lantas mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentuk Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi, Jawa Barat. Dia menempuh pendidikan lagi untuk meningkatkan kariernya demi masa depan yang cerah bagi ketiga buah hatinya.

Hingga kini, Eka memilih masih menduda demi kesetiaan pada istrinya yang sudah tiada. Saat lulus dari Stukpa Polri, Eka lantas menyambangi pusara istrinya.

Di situlah Eka memasang lencana dan pangkat baru di seragamnya hasil pendidikannya Stukpa Polri. Ia memilih untuk mengesahkan momen pemasangan lencana di pusara istrinya.

“Saat upacara pelantikan di Setukpa Polri, Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Selasa (2/10) lalu, istri wajib hadir. Karena ada tradisi penyematan tanda pangkat dan lencana yang baru. Waktu itu tidak ada yang menyematkan pangkat saya. Begitu sampai di Bali, saya langsung datang ke tempat pemakaman istri dan melakukan prosesi itu dan sekaligus memanjatkan doa,” kata Ipda Eka. (rb/mus/mus/JPR/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!