Nelayan Ditemukan Tewas Terapung di Perairan Karanrang Pangkep – FAJAR –
Sulsel

Nelayan Ditemukan Tewas Terapung di Perairan Karanrang Pangkep

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Seorang nelayan H Ganing (60) asal Pulau Sanane Desa Mattaro Adae Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Selasa (9/10) sekitar pukul 14.00 wita ditemukan tewas terapung, sekitar perairan sebelah selatan Pulau Karanrang Desa Mattiro Bulu Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep.

Diperkirakan nelayan ini terjatuh dari perahu yang dipakai saat pergi memancing di laut lepas, Senin (8/10).

Ketika ditemukan, tubuh almarhum mengambang dengan posisi tengkurap dan memakai baju dan celana training warna hitam.

Setelah semalam tidak kembali dari memancing. Pihak keluarga kemudian menyampaikan kepada warga Pulau Sanane lainnya bahwa H Ganing belum kembali. Warga pun sepakat untuk melakukan pencarian.

Akhirnya, Selasa, sekitar pukul 14.00 wita warga Pulau Sanane melakukan pencarian disekitar pulau Karanrang dan menemukan korban H. Ganing dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan terapung diperairan sebelah selatan pulau tersebut.

Warga kemudian bersama Kadus Barat Pulau Sanane Muhammad Usman yang menemukan sosok korban, langsung melaporkan ke personil Polsek Liukang Tupabbiring dan Sat Pol Airud Polres Pangkep yang sementara juga melakukan pencarian di sekitar lokasi TKP.

Dari sini, lalu mayat korban di evakuasi dengan menggunakan kapal Pol Airud menuju ke rumah korban di Pulau Sanane Desa Mattaro Adae.

Pada tubuh korban tidak diketemukan adanya bekas benturan/kekerasan dari benda keras/tajam. Hal ini setelah dilakukan proses visum luar oleh Team medis Puskemas Liukang Tupabbiring.

Keluarga korban menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah karena korban terjatuh saat memancing. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi terhadap mayat oleh team medis, yang dituangkan dalam surat Pernyataan.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga yang dihubungi, membenarkan adanya kejadian yang menyebabkan seorang nelayan meninggal dunia karena terjatuh saat pergi memancing di laut.

“Mayat korban ditemukan dalam kondisi terapung dan posisi tengkurap. Nelayan itu diperkirakan terjatuh saat pergi memancing ikan. Ditubuh korban sama sekali tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” ucap Tulus. (udi/bkm)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!