Polres Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Pelabuhan Nusantara Parepare, 7 Kg Sabu-sabu Diamankan – FAJAR –
Sulsel

Polres Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Pelabuhan Nusantara Parepare, 7 Kg Sabu-sabu Diamankan

ist
FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Polres Parepare berhasil mengungkap dua kasus penyelundupan narkoba di Pelabuhan Nusantara baru-baru ini. Totalnya ada 7 kilogram sabu-sabu siap edar digagalkan.
Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, menjelaskan, kasus pertama ditemukan sabu-sabu seberat 6 kilogram siap edar. Ini berhasil diungkap lewat patroli pemeriksaan penumpang kapal KM Thalia asal Nunukan, Kalimantan Utara. Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek dan Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) pada Jumat, (05/10/2018) lalu, pukul 07.30 Wita.
“Personel Polsek KPN curiga dengan gerak-gerik salah seorang penumpang laki-laki atas nama Faisal, warga Nunukan. Lalu dilakukan pemeriksaan dan ditemukan ada barang bukti narkoba,” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).
Kasus kedua terjadi lebih dua pekan lalu. Tepatnya, Kamis (20/09/2018),  Polres Parepare juga mengungkap penyelundupan narkoba. Aparat Polsek KPN Parepare berhasil menemukan upaya penyelundupan narkoba via jalur laut. Narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram berhasil ditemukan dalam tas penumpang.
“Ini juga terungkap karena ada gerak-gerik penumpang mencurigakan di kapal KM Pantokrator asal Samarinda, Kalimantan Timur yang sandar. Dari penggeledahan ditemukan barang bukti narkoba,” terang Pria.
Kata Pria, dengan maraknya kembali kasus penyelundupan narkoba, pemeriksaan penumpang yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare akan dilakukan kian ketat. Pelabuhan Parepare memang cukup rawan sebagai pintu masuk narkoba. Sehingga tim Polres akan lebih siaga.
“Bila ada gerak-gerik mencurigakan. Barang bawaan penumpang akan diperiksa intensif dan digeledah. Seperti kasus ini, narkobanya dibungkus rapi dalam kardus kecap. Ada juga disembunyikan dalam tas pakaian,” tandasnya. (fik)
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!