Tim Mabes ke Polres Gowa, Bahas Soal Medsos – FAJAR –
Sulsel

Tim Mabes ke Polres Gowa, Bahas Soal Medsos

FAJAR.CO.ID, GOWA – Tim Pensatwil Divisi Humas Mabes Polri berkunjung ke Polres Gowa. Kedatangan rombongan pejabat mabes Polri ini disambut Waka Polres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa dan kapolsek serta para aparat kehumasan lingkup Polres Gowa, di aula Enda Darmalaksana, Rabu (10/10).

Kunjungan Tim Pensatwil Divisi Humas Mabes Polri dipimpin Kabag Pensat Mabes Polri Kombes Pol Yusril Yunus didampingi Kabag Multi Media Kombes Pol Gatot Rafly dan Urmin Multi Media Mabes Polri AKP Randi Asdar.

Turut mendampingi rombongan yakni Kasubdit PID Polda Sulsel AKBP Sabrin dan Kasubdit Penmas Polda Sulsel Kompol Muh Arsyad.

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol Yusril Yunus memberikan pengarahan sekaligus pemahaman dan pendalaman terkait masalah kehumasan kepada para pejabat utama, kapolsek dan para personil Polres Gowa khususnya yang membidangi humas.

Materi yang dipaparkan terkait media sosial yang pada saat sekarang ini banyak digandrungi masyarakat berbagai lapisan.

Kombes Pol Yusril Yunus mengatakan bukan rahasia lagi bahwa di era modern sekarang ini, media sosial memiliki peranan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

”Bukan sekadar menjadi pengguna media sosial untuk kebutuhan dan keperluan pribadi, seperti membagikan kegiatan pribadi ke media sosial, masyarakat bahkan menjadikan media sosial menjadi gudang informasi. Alasan terbesar masyarakat menganggap media sosial sebagai gudang informasi sebab perolehan informasi ada dalam genggaman. Dengan bermodal gadget dan kuota atau wifi, maka internet akan terkoneksi, sehingga dalam waktu sedetik apa yang terjadi di Gowa bisa terakses publik se Indonesia hingga ke internasional,” jelas Kombes Pol Yusril Yunus.

Kendati begitu tambah perwira ini, sangat disayangkan karena medsos pun dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax.

“Karena itu saya ingatkan seluruh personil Polres Gowa dan jajarannya agar lebih selektif dan betul-betul berhati-hati dalam memilih dan memilah informasi yang ada. Dalam era zaman now ini Polisi hendaklah lebih cerdas, memilih dan memilah informasi yang disajikan di medsos disamping memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing informasi hoax,” tandasnya.

Penekanan yang sama disampaikan Kabag Multi Media Kombes Pol Gatot Rafly.

“Kita yang bertugas di bidang humas sebenarnya sekarang lagi gencar-gencarnya perang. Kita perangnya di medsos, kita saling bersaing kecepatan dan kecerdasan dalam pengolahan berita yang akan dikonsumsi oleh masyarakat. Karena iti kita tidak boleh lengah, sebab para penyebar hoax itu juga terus menerus meneror melalui pemberitaan/informasi. Olehnya itu, mari sama-sama kita lawan penyebaran berita-berita hoax itu dengan fakta yang kita sajikan untuk masyarakat,” tekan Kombes Pol Gatot Rafly.

Kombes Pol Yusril Yunus juga mengatakan, apa yang dilakukan Polres Gowa baik itu prestasi, inovasi dan lainnya, tidak lepas dari pantauan jajaran Divisi Humas Mabes Polri.

“Apa yang sudah dicapai oleh Polres Gowa ini sudah baik, saya harap hal ini dapat dipertahankan, bahkan kedepannya untuk bisa ditingkatkan lagi, ” kata Kombes Pol Yusril Yunus.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga didampingi Waka Polres Kompol Muh Fajri Mustafa menyampaikan terima kasih kepada Tim Pensatwil Divisi Humas Mabes Polri yang telah berkunjung ke Polres Gowa guna.

“Saya berharap setelah memperoleh arahan dari Kabag Pensat Mabes Polri dan Kabag Multi Media Mabes Polri, seluruh personil di Gowa dapat lebih selektif menerima informasi, juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak mudah tertipu oleh berita tidak benar atau hoax yang sekarang ini marak,” kata kapolres. (saribulan/bkm)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!