Angin Kencang, Dermaga Kedisan Ditutup Sementara – FAJAR –
Daerah

Angin Kencang, Dermaga Kedisan Ditutup Sementara

CEK DERMAGA : Jajaran Polair Polres Bangli melakukan pengecekan kondisi Dermaga Kedisan, Kintamani, Bangli. Sejak pagi kemarin (10/10) ditutup sementara karena cuaca buruk. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, BANGLI – Dermaga Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli ditutup sementara. Ini lantaran adanya angin kencang dan ombak besar.

Informasi yang dihimpun Bali Express Rabu (10/10) kemarin menyebutkan, penutupan dermaga penyeberangan Kedisan-objek wisata kuburan Terunyan itu memang akan berlangsung sementara. Sebab dengan kondisi tiupan angin yang kencang, serta ombak yang cukup besar, telah meningkatkan bahaya pada aktifitas penyeberangan.

Belum diketahui pasti sampai kapan penutupan tersebut bakal berlangsung. Kapan dibuka kembali aktivitas penyeberangan di salah satu objek wisata utama itu? Menunggu kondisi cuaca membaik.

Kasat Polair Polres Bangli AKP Made Redha kemarin mengungkapkan, penutupan penyeberangan melalui Dermaga Kedisan dilakukan karena kondisi cuaca yang saat ini tidak bersahabat. Sehingga mengantisipasi terjadinya musibah kecelakaan, maka penutupan secara sementara mesti dilakukan.

Penutupan tersebut dia sebutkan seiring hasil pemantauan yang dilakukan pihaknya bersama dengan gabungan pengusaha angkutan danau, sungai dan penyeberangan (Gapasdap) di wilayah Kedisan dan Danau Batur.

“Ya memang dari pagi tadi (kemarin, red) penyeberangan melalui Dermaga Kedisan ditutup sementara. Karena cuaca saat ini tidak bersahabat. Selain angin kencang, ombak juga cukup besar. Penutupan sementara ini juga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dengan penutupan tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat, termasuk para wisatawan yang hendak menyeberang untuk sementara tidak melakukan aktivitas penyeberangan atau menunda kunjungan ke obyek wisata kuburan Terunyan, sampai cuaca membaik. Namun dirinya memastikan, ketika cuaca sudah kembali bersahabat, maka Dermaga Kedisan akan kembali dibuka untuk penyeberangan.

“Penutupan sementara ini demi keselamatan. Kami juga sudah menghimbau kepada pemilik perahu penyeberangan dan wisatawan agar sementara tidak melakukan penyeberangan ke obyek wisata Terunyan. Sebab selain angin kencang dan ombak besar, di tengah danau gelombang juga sangat tinggi. Perkembangan ke depan, nanti akan kami informasikan lebih lanjut ke masyarakat. Termasuk ketika cuaca sudah membaik,” pungkas Redha.

(bx/wid/yes/JPR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!