Honor Magic 2, Smartphone Gahar Kamera Pop-up dan Pengisian Supercepat – FAJAR –
Teknologi

Honor Magic 2, Smartphone Gahar Kamera Pop-up dan Pengisian Supercepat

Teaser soal Honor Magic 2. (PhoneArena)

FAJAR.CO.ID – Petinggi Honor di Tiongkok akhirnya angkat bicara soal kabar smartphone terbarunya. Hal ini setelah ramai di jagat maya bahwa Honor akan menghadirkan smartphone terbaru yang gahar dengan prosesor kirin terbaru dengan nama Magic 2.

Melalui cuitannya di sosial media Tiongkok, Weibo, George Zhao selaku Presiden Honor mengamini bahwa Honor Magic 2 akan meluncur 31 Oktober mendatang. Mengapa smartphone ini dikatakan gahar? Sebab sebagaimana dikutip dari laman Gizmochina, Kamis (11/10), Honor Magic 2 akan membawa chip Kirin generasi terbaru, yakni Kirin 980.

Tidak berhenti di situ, Zhao juga menyebut bahwa Honor Magic 2 akan melenggang dengan hampir 100 persen rasio layar ke tubuh. Hal ini jelas, sebab dalam poster yang beredar, Honor Magic 2 agaknya akan hadir dengan konsep kamera pop-up yang memungkinkannya membuat layar lebih lega tanpa memikirkan posisi kamera depan.

Jika dilihat sekilas, Honor Magic 2 mirip dengan Oppo Find X. Kehadiran Honor Magic 2 juga akan bersaing pula dengan Xiaomi Mi Mix 3 dengan konsep yang sama, yakni penempatan kamera terpisah dengan modul khusus di balik tubuhnya.

Teknologi lain yang membuat Honor Magic 2 semakin gahar adalah hadirnya pengisian supercepat 40W atau fitur SuperCharge 2.0. Spekulasi yang beredar menyebut bahwa baterai smartphone Honor Magic 2 mengandung graphene yang memungkinkan baterai berfungsi dengan baik pada suhu tinggi. Selain itu juga diklaim mampu meningkatkan masa pakai baterai hingga 100 persen dibanding baterai Li-ion.

Untuk diketahui, graphene sendiri merupakan material paling luar biasa di dunia. Graphene memiliki rupa seperti lembaran berbentuk sarang lebah mirip karbon murni dengan satu atom tunggal. Material ini juga merupakan konduktor yang sangat baik terhadap panas dan arus listrik besar. Graphene juga memiliki bentuk fleksibel, transparan, dan kedap air.

Menariknya lagi, material graphene tidak hanya hadir pada sektor baterai Honor Magic 2 saja. Sebab banyak pihak meyakini bahwa Honor Magic 2 akan dilengkapi pula dengan pipa pendingin bermaterial graphene untuk fungsi maksimal. Material heat-pipe-nya bukan tembaga atau serat karbon seperti yang terlihat di beberapa ponsel lainnya.

Menyoal spesifikasi, selain yang JawaPos.com singgung di atas, yang membuat Honor Magic 2 layak ditunggu adalah penempatan sensor sidik jari di layar. Meskipun bukan teknologi baru karena sudah ada di Vivo V11 Pro, in screen fingerprint memang sangat memudahkan penggunanya dalam akses keamanan perangkat.

Sementara soal Kirin 980, Honor Magic 2 akan berada selevel dengan saudaranya dari Huawei yakni Mate 20 series. Dengan chipset prosesor terbaru Huawei, Kirin 980 yang berbasis proses fabrikasi 7 nm. Layar AMOLED kabarnya juga akan hadir pada perangkat ini.

Rumor yang beredar menyebut bahwa perangkat ini akan dipasarkan dengan harga sekitar USD 600 atau setara dengan Rp 9,1 jutaan.

Hadirnya Honor Magic 2 juga akan membuat Honor mengalami lompatan dari produsen smartphone menengah ke bawah menjadi pemain flagship juga. (ryn/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!