Pelni Parepare Gratiskan Angkutan Bantuan Korban Gempa Sulteng – FAJAR –
Sulsel

Pelni Parepare Gratiskan Angkutan Bantuan Korban Gempa Sulteng

Polisi mengamankan aktivitas bongkar-muat bantuan makanan untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala yang diangkut melalui kapal. (int)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – PT Pelni Kota Parepare menyalurkan 100 ton bantuan untuk korban gempa Sulteng dari Kota Parepare. Salah satu bantuan datang dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LasizMu) Parepare.

Lazismu menyerahkan bantuan melalui Kapal Pelni di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan Lazismu dari Kabupaten Enrekang, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap dan Kota Parepare bersama-sama mengumpulkan bantuan tersebut, untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kami semua sudah mengumpulkan bantuan, semoga kapal yang mengangkut logistik dapat bermanfaaat, dan tersalurkan secara menyeluruh sesampainya di tempat tujuan,” ujar Erna.

Sedangkan Kepala PT Pelni Parepare Suprihatin, menjelaskan Kapal Pelni menyediakan progran peduli BUMN. Tak hanya mengangkut logistik bantuan dari Lasizmu tapi juga mengangkut dari berbagai bantuan dari pihak lain.

“Kami melayani pengiriman bantuan kepada para korban bencana alam secara gratis. Kemarin sudah diberangkatkan 25 ton, hari ini ratusan ton dalam rangka program peduli BUMN,” jelas Suprihatin.

Banyaknya bantuan yang terkumpul sejak 1 Oktober lalu, hingga malam tadi KM Lambelu akan mengangkut logistik setelah Pelni menerima bantuan sebanyak 100 ton dan akan meneruskannya ke Kota Palu, Sulteng. (smr/C/bkm)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!