Sehari, Dua Lokasi Kebakaran Di Pangkep – FAJAR –
Sulsel

Sehari, Dua Lokasi Kebakaran Di Pangkep

Kebakaran yang terjadi di Kampung Sengkae Desa Boddie Kecamatan Mandalle, Jumat (12/10/2018).

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Hanya beda enam jam, Jumat (12/10) hari ini, dua lokasi kebakaran terjadi di wilayah Pangkep.Sekitar pukul 09.00 wita satu unit rumah warga terbakar di Kampung Sengkae, Desa Boddie Kecamatan Mandalle.

Kemudian usai salat Jumat sekitar pukul 14.20 wita, satu unit rumah lagi hangus dilalap si jago merah di dekat Stadion Andi Mappe di belakang Kantor Polres Pangkep di kota Pangkajene.

Kebakaran di Desa Boddie menyebabkan satu rumah panggung terbakar di jalan poros Pangkep-Parepare. Kejadian ini sempat membuat panik para warga sekitar Kampung Peseng sekitar wilayah penjualan kue khas dange.

Hampir setengah jam baru mobil damkar tiba dilokasi kebakaran. Sebab jarak lokasi antara kantor Damkar dengan TKP berjarak lebih dari 30 kilometer.Warga menyebut lebih dari setengah jam api membakar rumah tersebut kemudian mobil damkar tiba dilokasi.

Kebakaran serupa di dekat Stadion Andi Mappe, juga menyebabkan satu rumah panggung hangus dilalap si jago merah.Warga sekitar panik karena lokasi kebakaran berdekatan dengan beberapa kawasan perumahan dan perkantoran.

Kanit Patroli Polres Pangkep, Ipda Markarma yang dihubungi membenarkan kejadian ini. Pihak Patroli Motor Sabhara Polres Pangkep ikut membantu warga dalam memadamkan api dan melakukan langkah pengamanan disekitar tempat kejadian.

“Selain bersama warga dan pihak Damkar memadamkan api. Tim Patmor juga ikut mengatur arus lalu lintas kendaraan di sepanjang jalan Pangkep-Parepare karena salah satu lokasi dari tempat kebakaran berada disekitar jalan poros. Tetapi kondisi keamanan aman dan lancar, ” kata Markarma. (udi)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!