Badai Michael Hantam Florida, 370 Ribu Orang Diminta Mengungsi – FAJAR –
Internasional

Badai Michael Hantam Florida, 370 Ribu Orang Diminta Mengungsi

Gubernur Florida Rick Scott mengatakan, Badai Michael meninggalkan kehancuran bagi wilayah tersebut. Rumah-rumah robek dari fondasi mereka, pohon-pohon tumbang, dan tiang listrik berserakan di jalan-jalan (Reuters)

FAJAR.CO.ID – Gubernur Florida Rick Scott mengatakan, Badai Michael meninggalkan kehancuran bagi wilayah tersebut. Rumah-rumah robek dari fondasi mereka, pohon-pohon tumbang, dan tiang listrik berserakan di jalan-jalan.

“Begitu banyak kehidupan telah berubah selamanya,” katanya dilansir dari BBC pada Jumat, (12/10). “Begitu banyak keluarga kehilangan segalanya,” tambahnya.

Topan Michael menyerang pada hari Rabu, (11/10) dengan kecepatan angin 250 km / jam. Setidaknya enam orang meninggal akibat badai ini.

Topan Michael menyerang pada hari Rabu, (11/10) dengan kecepatan angin 250 km / jam. Setidaknya enam orang meninggal akibat badai ini (Reuters)

Lebih dari 370.000 orang di Florida diperintahkan untuk mengungsi tetapi para pejabat yakin banyak orang mengabaikan peringatan itu. Scott mengatakan, penjaga pantai AS melakukan 10 misi semalam, mengungsikan setidaknya 27 orang namun masih ada 285 orang yang menolak mengungsi.

Michael menabrak pantai Panhandle Florida dekat kota Pantai Meksiko pada pukul 14:00 waktu setempat pada Rabu. Ini menjadi salah satu badai terkuat yang pernah menghantam daratan AS.

Apalachicola, dengan 2.300 penduduk, juga terkena dampak parah, walikota melaporkan bahwa kabel yang jatuh membuat sulit untuk melewati kota. Puing dan banjir juga membuat beberapa daerah yang paling parah terkena dampaknya sulit dijangkau.

Scott mendesak warga untuk tidak kembali sampai pihak berwenang memastikan semuanya aman. Selain itu, mengingat bahaya dari jaringan listrik dan puing-puing lainnya.

(iml/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!