Sandiaga: Sri Sultan di Atas Semua Kepentingan – FAJAR –
Pilpres 2019

Sandiaga: Sri Sultan di Atas Semua Kepentingan

SAFARI POLITIK: Sandiaga Uno di Keraton Kilen Kompleks Keraton Jogjakarta, Jumat (12/10). (Ridho Hidayat/JPC)

FAJAR.CO.ID, JOGJA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Raja Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Namun pertemuan itu bukan untuk menarik Sri Sultan ke ranah politik. Bahkan, Sandiaga tak menerima masukan secara spesifik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Sri Sultan di atas semua kepentingan. Beliau ini tokoh bangsa. Kami tidak ingin menarik dia ke politik. Beliau sebagai senior, saya sebagai juniornya yang lebih muda mendapat masukan. Beliau sudah mengalami begitu banyak pergantian pemerintahan,” kata Sandiaga di Keraton Kilen Kompleks Keraton Jogjakarta, Jumat (12/10).

Hamengku Buwono X yang juga Gubernur DIJ hanya berpesan kepada Sandi agar tidak memulai dari nol jika kelak terpilih memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto. Namun apa saja dari tata kelola pemerintahan yang bagus harus diteruskan.

“Yang kurang baik harus diperbaiki, dan ekonomi harus dikelola dengan baik. Tidak ada masukan spesifik. Keinginannya memastikan pembangunan itu harus berkelanjutan,” beber Sandiaga.

Beberapa hal yang disoroti bersama Calon Presiden Prabowo Subianto yaitu tentang reformasi birokrasi. Jangan sampai antar-kementerian ada tumpang tindih. “Masalah perizinan juga kami soroti, dan beberapa kebijakan yang akan diusung Prabowo-Sandiaga,” paparnya.

Sandiaga juga menyampaikan kepada Hamengku Buwono X bahwa Prabowo Subianto akan mengunjungi Jogjakarta beberapa bulan ke depan. “Baliau (Sultan) menyampaikan dengan senang hati menerima kunjungan,” ucapnya.

(dho/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!