Andi Mariattang Kunjungi Bone, Begini Curhatan Warga – FAJAR –
Sulsel

Andi Mariattang Kunjungi Bone, Begini Curhatan Warga

Ratusan warga melakukan dialog dengan anggota DPR RI, Andi Mariattang, di Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sabtu (13/10). (istimewa)

FAJAR.CO.ID, BONE – Isu guru honorer mengemuka dalam pertemuan ratusan warga dengan anggota Komisi II DPR RI Andi Mariattang, S.sos. Pertemuan sekaligus silaturahmi ini berlangsung di Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel, Sabtu (13/10) siang.

Acara dihadiri sekira 200 warga yang terdiri dari petani, tokoh masyarakat, kepala desa dan panitia pelaksana pemilu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kunjungan dapil untuk penyerapan aspirasi sebagai anggota Komisi II DPR. Dalam pertemuan dengan ratusan warga itu, terjadi dialog.

Selama dialog, muncul sejumlah isu yang disampaikan warga yang berharap dapat perhatian dari pemerintah. Isu itu di antaranya persoalan honorer K2, kekurangan irigasi bagi petani, hingga keberpihakan pemerintah terhadap petani. Hal ini dikaitkan dengan kebijakan inpor beras.

Asdin, warga Cinnong menyinggung soal guru honorer. “Gaji guru honorer ada yang Rp300 ribu untuk mencerdaskan bangsa tidak setara dengan gaji seorang publik figur yang sering muncul di tivi yang justru kadang tontonannya tidak mendidik buat anak-anak,” katanya.

Sedang seorang warga Desa Cinnong, mengungkapkan agar honor pelaksana pemilu di tingkat bawah diperhatikan oleh pemerintah.

Sementara Iskandar, warga Makkawaru, Desa Cinnong, mengusulkan perlunya ada gerakan anak membangun desa. (yon)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!