Ketua GNPF Ulama Beberkan Alasannya Dukung PKS di Pemilu 2019 – FAJAR –
Politik

Ketua GNPF Ulama Beberkan Alasannya Dukung PKS di Pemilu 2019

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak (Sabik Aji Taufan/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama memberikan dukungan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilu 2019. Satu dari sekian alasan dalam memberikan dukungan itu yakni, penggawa partai besutan Sohibul Iman itu dianggap memiliki komitmen dan keseriusan yang sama dengan GNPF.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak menyebut, pertimbangannya mendukung Prabowo-Sandi lantaran ada PKS dalam koalisi tersebut. “Sejak awal mengangkat Prabowo-Sandi karena di parpol koalisinya ada PKS,” ujar Yusuf Martak usai menghadiri acara Konsolidasi Nasional Pemenangan PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10).

Selain itu, kata Yusuf, PKS selalu melibatkan GNPF dalam segala kegiatan maupun pengambilan keputusan. Karena itu, pihaknya merasa dihargai oleh partai berlambang bulan sabit kembar tersebut.

“Di saat mereka memberikan pembekalan dan motivasi pada para kader-kader DPR, kami diundang dan diberikan satu kehormatan dijadikan saksi dalam pakta integritas. Nah di situ kami melihat PKS memang perlu didukung GNPF Ulama,” ungkapnya.

Karena itu, Yusuf bakal menggerakkan simpatisan dan kadernya untuk bersama-sama dengan alumni 212 untuk bekerja sama dengan PKS. Termasuk pula dengan melakukan pengawalan di TPS.

“(Kerja sama) termasuk pengawalan saksi-saksi dan lain sebagainya. Ada resmi dan tidak resmi di situlah. Karena memang kita sudah terbiasa gerakan yang memang seperti itulah. Jadi kita berserempaklah,” jelasnya. (sat/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!