Menlu Retno: Mimpi Palestina Adalah Mimpi Indonesia Juga – FAJAR –
Nasional

Menlu Retno: Mimpi Palestina Adalah Mimpi Indonesia Juga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Palestina tidak akan berjalan sendiri untuk mendapatkan kemerdekaannya. Mimpi Palestina adalah mimpi Indonesia.

Demikian ditegaskan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam sambutannya saat acara Walk For Peace and Humanity bersama Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al Maliki di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu pagi (14/10).

“Kita berjalan bersama pagi ini untuk tunjukkan bahwa Palestina tidak akan pernah sendiri dalam perjuangannya mendapatkan kemerdekaan. Mimpi Palestina adalah mimpi Indonesia juga,” tutur Menlu Retno

“Jalan menuju monumen Selamat Datang menjadi simbol langkah solidaritas, dukungan dan komitmen Indonesia bersama Palestina menuju tujuan kita, agar dapat mengucapkan selamat datang kepada negara Palestina yang merdeka,” sambungnya.

Walk for Peace and Humanity hari ini diawali jalan sejauh 1,2 km hingga titik akhir di Monumen Selamat Datang di Bundaran HI pada pukul 6 pagi tadi. Kegiatan tidak hanya diikuti Menlu Retno dan Menlu Riyad, nampak juga sejumlah tokoh lintas agama dan Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhri. Diperkirakan lebih dari 2.000 orang ikut jalan santai yang diinisiasi Kemenlu RI bersama Kedutaan Besar Palestina di Jakarta tersebut. [wid/rmol]

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!