Sesak Nafas, Napi Teroris di Nusakambangan Meninggal – FAJAR –
Daerah

Sesak Nafas, Napi Teroris di Nusakambangan Meninggal

Ilustrasi: Karena mengalami sesak napas, seorang napi di Nusakambangan tewas. (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang narapidana penghuni Lapas Nusakambangan dikabarkan meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (12/10) malam, pukul 20.30 WIB. Diketahui napi tersebut merupakan napi kasus terorisme.

“Telah meninggal satu orang napi dari Lapas Klas I Batu Nusakambangan atas nama Agus Tri Mulyono alias Gunawan bin Damija,” ujar Kabiro Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada JawaPos.com, Minggu (14/10).

Dia menuturkan, pada Jumat kemarin pukul 13.05 WIB, petugas membawa Agus yang merupakan napi kasus terorisme ke IGD RSUD Cilacap dengan menggunakan ambulans. Sesampainya di rumah sakit tersebut, dokter jaga langsung melakukan pemeriksaan dengan hasil diagnosa mengalami sesak nafas (dyspnev).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari dokter Lapas kelas I Batu Nusakambangan, napi tersebut mengalami sesak nafas sejak satu minggu yang lalu. Namun pada Jumat kemarin, napi tersebut terus mengeluh sesak nafas dan lemas.

Namun saat ditangani di RSUD Cilacap, pada pukul 20.30 WIB, napi tersebut dinyatakan meninggal dunia, berdasarkan keterangan dari Dr. Dwi Indrayati. “Penyebab kematian karena TB paru akut, fungsi pada paru tidak normal,” ungkap Dedi.

Lebih lanjut, petugas pun memberi tahu pihak keluarga di Jalan Lebakrejo, Kelurahan Setro, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Lalu, jenazah Agus pun diantar ke Surabaya hari ini, pukul 11.20 WIB. (dna/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!