Warga Pulau Terluar Pangkep Segera Nikmati Jaringan Telkomsel – FAJAR –
Sulsel

Warga Pulau Terluar Pangkep Segera Nikmati Jaringan Telkomsel

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pekan ini, pulau terluar Pangkep bakal menikmati jaringan provider Telkomsel. Hal itu diungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pangkep, H Irwan.

Dia menuturkan, membuka akses telekomunikasi di kawasan tertinggal, terluar dengan mengoperasikan base transceiver station (BTS) di wilayah Kecamatan Liukang Tupabiring segera terealisasi.

“Sesuai koordinasi dengan pihak Telkomsel, dalam minggu ini hal itu dapat terwujud,”ungkapnya, Minggu 14 Oktober 2018.

BTS yang dibangun di Pulau Pandangan, Kecamatan Mattiro Ujung yang merupakan pulau terluar di Liukang Tupabiring minggu depan diaktifkan. Hal ini merupakan salah satu tindaklanjuti dewan bersama pihak Telkomsel. ” Ini merupakan salah satu perjuangan para anggota dewan, khususnya di Komisi I DPRD Pangkep,” kata H Irwan yang juga anggota Komisi I DPRD Pangkep didampingi Alfian Muis.

Terpisah, Manager GraPARI Telkomsel Makassar Budi Benedictus membenarkan, jika paling lambat minggu ini akan mengaktifkan BTS yang ada di Pulau terluar di Kecamatan Liukang Tupabiring.

” Kita saat ini lagi mencari kendaraan untuk mengangkut alat kesana. Telkomsel telah membentuk tim untuk melaksanakan agenda tersebut,”singkatnya.

Dengan hadirnya tower tersebut, radius singnal akan bisa menjangkau seluruh wilayah sekitarnya. Daya jangkau BTS Telkomsel mampu menyediakan layanan telekomunikasi di seluruh wilayah pulau dan mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi hingga ribuan pengguna. (ade/parepos/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!