13 Formasi CPNS Sepi Pendaftar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ribuan pendaftar meramaikan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Pemprov Sulsel. Namun hingga Senin (15/10) pukul 23.59 Wita, ada 13 formasi yang sepi pendaftar.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Irwan Syah menyebut, hingga sore kemarin pukul 17.00 Wita, jumlah pendaftar mencapai 8.213 orang. Terdiri dari formasi 2.470 orang, kesehatan 2.997 orang dan teknis 2.746 orang.

“Ini hampir rata di atas dua ribu semua, tapi masih didominasi jumlah tenaga kesehatan,” kata Irwansyah Senin,(15/10).

Hanya saja, lanjut Irwansyah, jumlah pendaftar ini dinilai masih sangat sedikit dibanding jumlah pelamar CPNS pada 2014 silam.

“Ini masih sedikit dibanding tahun 2014 sebelumnya. Bahkan dulu yang cuma 141 kuota, mereka bisa sampai 20 ribu pelamar,” kata Irwan, sapaan akrab Irwansyah.

Hingga saat ini, tambahnya, masih ada satu kuota yang kosong tanpa pendaftar. Yakni guru SLB yang diperuntukkan bagi honorer K2. Sebenarnya, kuota itu disiapkan bagi salah seorang pendaftar yang lulus pada penerimaan CPNS 2014 silam. Namun karena yang bersangkutan sedang sakit pada waktu itu, kuotanya tidak terisi.

Pada penerimaan CPNS tahun ini, Pemprov Sulsel juga membuka peluang bagi pendaftar tersebut untuk mengisi formasi. Namun sayang, yang bersangkutan tak kunjung mendaftarkan diri. Pelamar umum yang lain pun tak ada yang mendaftar untuk formasi itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...