Alumni Diminta Setor Buku Tebal Oleh Oknum Perpus, Dekan FDK Siap Beri Sanksi Tegas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Profesor Rasyid Masri siap menindak oknum pegawai maupun dosen yang berani bermain diluar aturan akademis yang berlaku.

Pernyataan ini ditegaskan Rasyid Masri setelah mendengar laporan salah seorang alumni berinisial TN yang mengeluh saat hendak mengambil ijazahnya. Dimana alumni ini diharuskan menyetor buku dengan ketebalan tertentu oleh oknum pegawai perpustakaan.

"saya tidak terima ini buku. bawa lagi buku yang lebih tebal karena rata - rata alumni menyetor buku yang tebal. ini bukumu tidak memenuhi standar" tutur oknum pegawai perpustakaan FDK UINAM yang ditirukan TN.

Ia merasa kaget mendengar pernyataan pegawai perpustakaan. Padahal sepengatahuan TN, buku yang disetor adalah buku yang berkaitan dengan jurusan tanpa ada embel - embel jumlah halaman.

"Saya bingung, karena sebelumnya kita hanya disuruh mengumpul buku dan al-quran. ini pas mau ambil surat bebas pustaka, tiba-tiba disuruh lagi beli buku yang lebih tebal. Letak sukarelanya dimana itu,"lanjut TN dengan penuh kesal.

Sebelumnya, ia juga menanyakan perihal buku yang dikumpulkan kepada Ketua Jurusan Jurnalistik, Alamsyah. TN mendapatkan jawaban bahwa buku yang hendak dikumpulkan tersebut sudah cocok.

"Tapi ini pegawai perpus bantah lagi, bilang ini buku saya tidak memenuhi standar. standar apa itu kah ? ini buku sudah berkaitan dengan jurusan saya, ketebalannya juga 143 halaman"bebernya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...