Anggaran Belanja Senilai 3 Miliar, Gubernur Sulsel Prioritaskan Pengerjaan Infrastruktur

Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:43 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengupayakan anggaran belanja senilai 3 miliar rupiah diprioritaskan untuk kebutuhan masyarakat. Hal itu disampaikan disela serah terima jabatan di Auditorium BPK Perwakilan Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (16/10/18).

Menurutnya, anggaran belanja senilai 3 miliar tersebut akan diprioritaskan pada pengerjaan infrastruktur, rest area, dan rumah sakit yang akan dikerjakan pada tahun depan.

“Yang penting sekarang itu akuntabilitas, satu rupiah pun apbd kita harus punya hasil. Soal anggaran 3 miliar yang kita usahakan itu infrastruktur seperti jalan itu tanggungjawab kita masih besar. Kemudian rumah sakit untuk kebutuhan publik,”ujar Nurdin.

Ia pun menargetkan dalam kurun waktu 3 tahun, infrastruktur khususnya perbaikan  jalan akan terealisasikan. Perbaikan jalan tersebut tersebar di 24 kabupaten/kota.

“Kalauk jalan yang rusak itu kita sudah punya target dan data dan kita sudah bagi. Tapi intinya itu rest area yang jadi prioritas utama,”terangnya.

Sejauh ini, kata Nurdin, pihaknya telah mengefisiensikan anggaran belanja yang sebelumnya tidak diprioritaskan dimasukkan dalam belanja prioritas.

“Sementara belanja pegawai kita rasionalkan, tidak mungkin kita kurangi, dari kemarin juga tetap 20 persen, kalau bisa efisien lagi kita naikkan 30 persen,”lanjut Nurdin.

Namun, Nurdin Abdullah enggan berbicara mengenai efisiensi APBD di tahun 2018.”Saya belum bisa bicara, tapi kita berupaya mengefisiensikan terus memfokuskan anggaran kita pada program yang prioritas,”jelasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.