Kajati Pantau Ketat Proses Pendaftaran CPNS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak dibuka 26 September 2018, seleksi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel terus dipantau. Itu untuk menghindari adanya tindak percaloan.

Hingga pendaftran ditutup 15 Oktober kemarin, pendaftar CPNS Kejaksaan mencapai 536 orang.

”Hari ini (kemarin) terakhir pendaftaran sistem online. Jumlah pendaftar sebanyak 536 orang,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulsel Salahuddin.

Ia kemudian merinci pendaftar CPNS tersebut. Untuk S1 ilmu hukum jumlahnya sebanyak 203 orang. S1 non ilmu hukum berjumlah delapan orang. D3 sebanyak tiga orang, dan SMA atau sederajat sebanyak 322 orang.
Salahuddin menuturkan, untuk total kuota CPNS kejaksaan yang akan diterima secara nasional sebanyak 896 orang.

“Semua pendaftaran dilakukan melalui jalur online. Ini untuk mencegah terjadinya praktik percaloan,” tegas Salahuddin.

Guna menghindari percaloan, lanjut Salahuddin, kepala Kejati Sulsel dan wakajati memantau secara langsung pendaftaran tersebut. Bahkan sejak pertama dibukanya pendaftaran CPNS kejaksaan. Langkah tersebut dilakukan hingga verifikasi berkas yang akan berakhir hingga besok (hari ini).

“Kita menginginkan mereka yang diterima menjadi CPNS betul-betul terseleksi dan tersaring secara murin. Tidak ada yang namanya praktik percaloan, mulai dari tahap penerimaan hingga pengumuman kelulusan,” tandasnya.

Pengumuman hasil seleksi berkas administrasi akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2018. Sedangkan tes kompetensi berlangsung 26 Oktober hingga 17 November 2018. (mat/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...