DPRD Makassar Bakal Sidak Gudang Dalam Kota

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:02 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menanggapi keluhan masyarakat terkait aktivitas gudang di pusat Kota Makassar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mulai menjadwalkan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah wilayah.

Sidak yang akan dilakukan guna memastikan semua izin-izin gudang di dalam kota tidak mendapat perpanjangan dan toleransi. Semua jenis izin usaha pergudangan dalam kota yang masanya kadaluarsa tidak boleh diperpanjang dan harus pindahkan beroperasi di kawasan pergudangan Kima.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Susuman Halim menyebut, pengaduan adanya aktivitas gudang dalam kota masih aktif diterima anggota DPRD Kota Makassar. Oleh karena itu, perlu dijadwalkan untuk turun melakukan sidak di titik-titik gudang dalam kota.

Selain itu, desakan ke Pemerintah Kota Makassar turun melakukan pengawasan dan penindakan pasti dilakukan. Sesuai dengan regulasi Peraturan Daerah (Perda) yang telah ada. Dan harus bisa dilaksanakan sesuatu aturan.

“Perda nya sudah ada, jangan ada lagi toleransi yang diberikan kepada pemilik gudang. Saya juga mengira pemerintah kota melalui dinas terkaitnya tahu lokasi atau tempat gudang dalam kota. Harusnya bisa lebih tegas lagi,” kata Sugali, Rabu (17/10).

Adapun saat ini, anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar masih mengumpulkan data data riil dan lengkap terhadap keberadaan gudang di dalam kota. Setelah semua data terkumpul dan dirasa lengkap serta mendasar, maka sidak langsung dilakukan.

“Data-datanya ada, tapi saya tidak hapal. Jelasnya jika dirasa sudah cukup, sidak pasti segera kita lakukan dan ini berdasarkan dengan peraturan yang ada (Perda),” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Irwan ST meminta kepada warga untuk bersama-sama bekerjasama melaporkan adanya aktivitas gudang dalam kota. Sehingga laporan dapat segera ditindaklanjuti dengan turun melakukan sidak.

“Kami berharap warga turut serta melaporkan ketika menemukan adanya gudang dalam kota. Dan pastinya kami di DPRD Makassar turun melakukan sidak,” tegasnya. (arf/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.