Pilpres 2019, BHD Tegaskan Purnawirawan Polri Netral

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Purnawirawan Polri netral dengan tidak ikut dukung-mendukung salah satu Calon Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Polri Bambang Hendarso Danuri  meluruskan terkait pernyataan dukungan alias deklarasi yang dilakukan Komjen Pol (Purn) Sofjan Jacoeb yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami selaku ketum PP Polri tidak mendukung siapapun, kami ada di semua pihak. Hak politik anggota PP Polri hanya ada nanti waktu di bilik suara,” kata BHD kepada wartawan di kantor PP Polri, Jakarta, Kamis (18/10).

PP Polri, kata BHD, bukan organisasi kecil. Dengan pengurus yang telah ada di 32 daerah dan ada 351 pengurus cabang, serta 2.112 pengurus ranting.

“Kalau beliau (Sofjan Jacoeb) dukung pribadi silakan, dengan yang hadir, tapi untuk menggunakan atas nama para purnawirawan yang sponsori tidak ada sponsor dari kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah Purnawirawan Polri mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang menamakan dirinya Gerakan Relawan Rakyat Adil Makmur (Gerram). [jto/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment